Minggu, 05 Februari 2017

10 Kota dengan Tata Kota Terbaik dan Paling Ramah Lingkungan di Dunia

10 Kota dengan Tata Kota Terbaik dan Paling Ramah Lingkungan di Dunia

image005

1. Reykjavik, Iceland
Islandia , negara terhijau di dunia. Kota Reykjavik telah menyatakan keinginannya untuk menjadi tempat di Eropa terbersih dan telah mengambil langkah yang sangat mengesankan.Kota Reykjavik saat ini dijalankan hampir sepenuhnya dengan sistem go green, termasuk panas bumi dan pembangkit listrik tenaga air, sedangkan sistem transportasi di kota ini seluruhnya menggunakan hidrogen.
hallgrimskirkja-reykjavik-iceland
2. Malmo, Sweden
Beberapa lingkungan di Malmo, Swedia, kota terbesar di Swedia. Kota ini menganut sistem Go Green disetiap sudut kota.
ma
3. Copenhagen, Denmark
Copenhagen adalah kota dimana warga sangat peduli pada lingkungan dan mereka suka menggunakan motor daripada mobil. maka itu jelas mengapa Kota Kopenhagen adalah salah satu kota terhijau.
dde
4. Vancouver, Canada
British Columbia telah melakukan banyak dalam rangka untuk go green. Bahkan hampir 90% dari energi tersebut berasal dari sumber yang teranyar, seperti angin, pasang surut, matahari dll , tetapi kota juga telah mengembangkan rencana untuk 100-tahun untuk keberlanjutan agar terus hijau, meskipun kota ini sudah memiliki lebih 200 taman.
NEWS_Pipeline
5. Bahia de Caraquez, Ecuador
Kota ini mengalami kerusakan parah dari bencana alam di tahun 90-an dan setelah itu pemerintah daerah dan LSM memutuskan untuk membuat kota yang berkelanjutan. Mereka mengembangkan sejumlah kegiatan untuk menjaga lingkungan dan mengendalikan erosi, tetapi juga mulai untuk kegiatan pengomposan sampah organik dari pasar dan rumah tangga dan kota ini juga mendukung pertanian organik disana.
bahia-edit1
6. Sydney, Australia
Kota yang mempelopori “EARTH HOUR” beberapa waktu lalu, bahkan Sidney menjadi kota pertama yang melakukan Kegiatan tersebut. Kota Sidney juga telah mengembangkan program makanan limbah menjadi pembuangan efisien.
Downtown Sydney and Waterfront
7. Bogota, Colombia
Kota yang secara luas dikenal karena tingkat kejahatan yang tinggi, menjadi hijau sejak pemerintahan oleh walikota . Dia berhasil merekonstruksi semua trotoar untuk pejalan kaki, menciptakan sistem bus transit efisien dan merevitalisasi lebih dari 1200 ruang hijau kota . Walikota juga mengangkat pajak BBM untuk mengurangi penggunaan kendaraan dan memulai Car Free Day .
col
8. Curitiba, Brazil
Beberapa fakta bahwa hampir 70% dari orang di sana bergantung pada kendaraan umum yang sangat efisien. Di Curitiba adalah model yang luar biasa untuk kota metropolitan dengan konsep Go Green/ Ramah Lingkungan.
maxresdefault
9. London, England
Pemerintah kota London membuat Rencana Aksi Perubahan Iklim yang membuat kota itu menjadi kota terhijau didunia. Mengurangi emisi CO2 sebesar 60% dan menghasilkan hampir 25% dari energi lokal dalam 20 tahun mendatang, maka pemerintah kota London memeberikan insentif khusus ke warga jika mereka menerapkan konsep go green, bentuk insentifnya cukup menggiurkan .
unduhan (1)
10. Portland, Oregon, USA
Kota ini adalah yang pertama pertama kali menerapkan go green dengan cara membangun bangunan ramah lingkungan . Pemerintah daerah juga berusaha keras untuk menjaga mobil untuk keluar ke jalan dengan cara membangun jalur sepeda dan jalur trem.





zSumber :http://www.dreamarsitek.com/10-kota-dengan-tata-kota-terbaik-dan-paling-ramah-lingkungan-di-dunia/

0 komentar:

Posting Komentar