Minggu, 05 Februari 2017

10 Kota Terbaik di Dunia dan Paling Layak Huni

10 Kota Terbaik di Dunia dan Paling Layak Huni

kota terbaik di dunia
Melbourne Image by TripAdvisor
Inilah 10 Kota Terbaik di Dunia – Hidup di kota besar tidaklah menjamin kita bahagia dan nyaman, terbukti dengan tidak masuknya kota-kota megapolitan atau cosmopolitan seperti New York dan London dalam daftar 10 Kota Terbaik di Dunia saat ini. Bahkan tak ada satupun kota dari Amerika Serikat yang mengisi daftar 10 Kota Paling Layak Huni di Dunia ini. Yang mengagumkan adalah dominasi dari kota-kota terbaik Australia dan Kanada yang hanya menyisakan 3 Tempat sisa untuk kota terbaik negara lainnya. Dan Australia semakin mengukuhkan dominasinya dengan menempatkan Kota Melbourne sebagai Kota Terbaik di Dunia tahun 2015 ini.
10 Kota Terbaik di Dunia dan Paling Layak Huni ini merujuk dari data yang dipublikasikan Economist Intelligence Unit (EIU). Mereka melakukan penilaian dari 140 Kota Terbaik di seluruh Dunia. Kota-kota terbaik ini diukur kelayakannya dengan menggunakan 30 indikator penilaian seperti Keamanan, Kesehatan, Pendidikan dan Lingkungan. Dan dari hasil penilaian semua aspek tersebut akhirnya Inilah 10 Kota Terbaik di Dunia 2015 yang menjadi tempat terbaik untuk dijadikan tempat tinggal kita dan keluarga.
1 | Melbourne
kota terbaik di dunia
Melbourne ©TripAdvisor
Melbourne sudah menjadi langganan Kota Terbaik di Dunia untuk beberapa tahun terakhir. Ibu Kota dari Negara Bagian Victoria di Australia ini terbukti mampu meraih skor tertinggi dari kota-kota lainnya. Kota dengan jaringan trem listrik terbesar di Dunia ini merupakan kota terbesar kedua di Australia setelah Sydney yang juga masuk dalam daftar 10 Kota Terbaik di Dunia 2015. Melbourne kemungkinan besar masih menjadi favorit sebagai Kota Terbaik di Dunia untuk tahun 2016 mendatang.
2 | Vienna
kota terbaik di dunia
Vienna ©TripAdvisor
Vienna menjadi 1 dari 2 kota asal Benua Eropa di daftar kota terbaik ini sekaligus mengotori dominasi Australia dan Kanada. Ibukota Negara Austria ini juga bisa dikatakan sebagai Kota Terbaik di Benua Biru sana dengan budaya dan gedung-gedung tua yang berjajar di kota ini. Selain kota yang juga akrab disebut dengan Wina ini merupakan markas dari beberapa organisasi besar Dunia seperti IAEA (International Atomic Energy Agency) dan OPEC (Organization of the Petroleum Exporting Countries).
3 | Vancouver
kota terbaik di dunia
Vancouver ©TripAdvisor
Status kota terbesar ketiga di Kanada membuat Vancouver menjadi tujuan banyak orang untuk mencari penghidupan. Selain berstatus kota metropolitan kota Vancouver juga memiliki kualitas hidup yang tinggi dengan berbagai fasilitas hidup yang siap memanjakan warganya. Salah satu kota terbaik di Kanada ini juga tergolong kota yang memiliki iklim yang lebih hangat daripada kota-kota terbaik Kanada lainnya.
4 | Toronto
kota terbaik di dunia
Toronto ©TripAdvisor
Toronto menjadi kota terbaik dari Kanada selanjutnya, menyandang sebagai kota terbesar di Kanada tidak membuat Toronto kehilangan jati dirinya sebagai kota terbaik untuk kita huni.
5 | Calgary
kota terbaik di dunia
Calgary ©TripAdvisor
6 | Adelaide
kota terbaik di dunia
Adelaide ©TripAdvisor
7 | Sydney
kota terbaik di dunia
Sydney ©TripAdvisor
Sydney merupakan kota selanjutnya dari Australia yang masuk daftar 10 Kota Terbaik di Dunia. Kota yang menyandang sebagai kota terbesar di Australia ini juga sekaligus menjadi ibukota dari negara bagian New South Wales. Kota ini merupakan pusat bisnis dan keuangan Australia. Para penduduknya juga terbilang beragam dan multikultur karena Sydney juga merupakan tujuan favorit expatriat dari berbagai negara. Kota yang dikenal dengan Gedung Opera yang iconiknya ini bahkan disebut-sebut sebagai salah satu kota terindah di Dunia.
8 | Perth
kota terbaik di dunia
Perth ©TripAdvisor
9 | Auckland
kota terbaik di dunia
Auckland ©TripAdvisor
Auckland adalah kota terbaik dari Selandia Baru yang berada dibagian oceania. Bekas dari ibukota negara Selandia Baru ini merupakan kota terbesar di negara tersebut. Dan taukah kamu Auckland melengkapi kejayaan Kawasan Oceania yang menguasai 5 tempat dengan sumbangan 4 kota terbaik dari Australia. Dan kitapun harus terima Inilah 10 Kota Terbaik di Dunia yang seolah-olah hanya milik Oceania, Australia ataukah Kanada saja.
10 | Zurich
kota terbaik di dunia
Zurich ©TripAdvisor
Zurich menjadi salah satu kota terbaik dan terpenting di Eropa dan juga kota keuangan terbaik di Dunia. Seperti kita ketahui negara Swiss terkenal sebagai negara teraman untuk menimbun harta kekayaan. Selain itu Zurich juga terkenal dengan universitasnya yang terkemuka seperti Universitas ETH Zurich yang menjadi salah satu Universitas Terbaik di Dunia tahun 2015 ini.
Bagaimana sobat mempesona bukan kota-kota terbaik di Dunia diatas. Kalau kita lihat lagi kota-kota terbaik tersebut memang sangat menarik dan tentunya memberi jaminan kenyamanan tersendiri bagi setiap warganya. Walaupun tak ada satupun kota terbaik yang berasal dari Indonesia bahkan Asia namun Inilah 10 Kota Terbaik di Dunia 2015 yang menjadi destinasi utama para pencinta kedamaian hidup.

 Sumber :  http://chromler.com/blog/10-kota-terbaik-di-dunia/

0 komentar:

Posting Komentar